Selasa, 28 Juli 2009

Kursus Cara Membuat Sabun, Kosmetik & Produk Spa

KURSUSTRISTAR.COM, Pusat Kursus Home Industri.
Tristar menyelenggarakan Kursus Handicraft & Home Industry di Surabaya & Jakarta. Peserta kursus diajarkan mulai dari teory, step by step produksi. Peserta tidak hanya melihat, tetapi dapat langsung mempraktekkan. Sebagian Formula dapat dipraktekkan menggunakan mesin mesin Industry yang di jual di Tristar Machinery.

Pelatihan & Kursus Cara membuat Sabun Cair, Handsoap, Sabun Cuci Piring, Handy Clean Gel (pembersih & antiseptic gel sejenis antis), Softener (pelembut pakaian). kursus ini diikuti oleh +- 150 orang. Pelatihan Home Industry kerjasama CV Tristar Chemical dengan Tabloid Nyata ini dilaksanakan di Hotel JW Marriot Surabaya. Selain cara memproduksi, peserta juga diajarkan cara mengemas produk dengan menggunakan standing pouch (refill).
Kursus dipandu oleh:
Bpk. Ir Juwono Saroso (Sarjana Kimia)
Ibu Evie Mulia Sari Dewi (Apoteker)
Ibu Ernawati (Apoteker)

Pelatihan & Kursus cara memproduksi Snack Goreng/makanan ringan yang digoreng. Diajarkan dari bahan baku tepung & bahan baku tepung + ubi ubian. Ubi yang digunakan bisa ubi kayu, kentang, talas, ubi ungu, bentoel dll. Diajarkan juga cara memberi bumbu tabur rasa BBQ, Cheese/keju, Jagung Bakar/roasted corn, pizza, garlic/bawang putih, Balado/ Hot & Spicy. Snack yang dihasilkan mengembang & ringan. Juga di ajarkan cara membuat saus sambal tahan lama sejenis sambal ABC, mulai dari formula dengan timbangan pas, cara memasak sekala kecil & secara home industry, Cara mengemas produk menggunakan mesin pengemas sederhana. CV. Tristar Chemical juga menjual bahan baku untuk memproduksi snack, bumbu tabur aneka rasa, perenyah snack, modified starch sauce yang membuat saus sambal lebih stabil kekentalannya, meskipun disimpan ber bulan bulan. Pengawet makanan food grade.




Pelatihan & Kursus Kreasi Sabun Cantik di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Kerjasama Tristar Kursus Home Industry dengan Tabloid Nyata. Peserta diajarkan aneka resep sabun aromatherapy/sabun Spa. Cara melelehkan chipsoap, memberi warna, mengkombinasi warna & memberikan essential oil/minyak atsiri yang berkhasiat. Selain memberikan pelatihan, CV Tristar Chemical juga menjual bahan baku sabun cantik, buku Kreasi Sabun Cantik, Cetakan Sabun dari plastik, Cetakan Sabun dari silicone rubber/karet silicone. Pewarna sabun, pengawet, penambah busa sabun dll. Pada pelatihan kali ini dihadiri +- 100peserta dari seluruh indonesia.





Pelatihan & Kursus Home Industri di Restaurant Grand Ocean Surabaya, dihadiri oleh +-200 peserta dari seluruh Indonesia. Diajarkan cara memproduksi aneka minuman dalam kemasan cup yang tahan lama. Cara membuat soft drink/minuman ringan berkarbonasi dalam kemasan botol limun. Dengan mesin pengisi gas CO2 yang sederhana & murah harganya. Diajarkan juga cara memproduksi Jelly Cup, jelly juice, Jelly drink. Diajarkan cara pengawetan minuman dalam kemasan cup. Demo mesin cup sealer.



Informasi jadwal kursus dan pendaftaran bisa menghubungi Mbak Nurul di telp No. 031-8794764-65. Atau dengan Mbak Lutfiana di flexi no. 031-71933131. Mbak Uya di Hp 085731051010
Address: Jln. Rungkut Mapan Utara CA 24 Surabaya.


Sebagian Kursus dapat dilaksanakan di CABANG JAKARTA:
Jln. Jelambar Barat III Komplek Ruko 45 No. 29. 021-70288024
Info Kursus: Lenny: 081807492676 – Christin: 081905686676
Info Mesin: Susanto: 08888409474

5 komentar:

  1. Salam,
    Saya ingin memngikuti training pembuatan sabun dan shampo.
    Suena Denpasar
    Suenasmart@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya ingin mengikuti kursus atau seminar membuat sabun mandi cair u/ mencerahkan n memutihkan kulit. Tetapi saya di Jakarta. Bisa minta info nya?? Email saya: yoonemerro@gmail.com
    Terimaa kasih

    BalasHapus
  3. Saya ingin kursus membuat sabun padat, sabun cair dan shampo. Saya domisili jakarta. Bisa minta infonya?email saya rrahmawigati@gmail.com

    BalasHapus
  4. Saya ingin kursus membuat sabun kecantikan dan shampoo munta ibfonya ya alfiblogs@gmail.com

    BalasHapus
  5. Sy pengin kursus membuat sabun padat dan cair,dan juga cara membuat shampo mohon infonya,lokasi bali

    BalasHapus